Jambi (ANTARA News) - Ratusan warga Jambi memadati pelataran kantor DPP Gerindra Jambi di Jalan Arif Rahman Hakim pada Senin guna mendapatkan pengobatan gratis klinik pratama Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) yang diinisiasi oleh Partai Gerindra.

"Klinik ini merupakan salah satu program Kesira yang baru. Program Kesira yang sudah berjalan di seluruh Indonesia adalah program pendampingan yang menyediakan 350-an lebih ambulans. Selain itu jug ada program tanggap bencana di mana setiap ada bencana, kita hampir selalu ada. Ti Kesira siap menolong, yang terakhir adalah pesawat jatuh di Papua kita kiri ambulans," kata Ketua Harian Kesira Gerindra Grace Rosaline Octavianus di Jambi usai peresmian klinik. Selain itu, Kesira juga memiliki program Kesehatan Ibu dan Anak, dan juga kesehatan mental terkait dengan narkoba.

Pada acara pengobatan gratis di klinik Kesira Pratama Jambi tersebut disediakan empat dokter dan sembilan perawat yang akan melayani 500-an warga Jambi.

"Selanjutnya, klinik pratama ini akan hadir melayani warga Jambi. Klinik nantinya juga akan melayani pasien dengan kartu BPJS," kata Grace.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra berharap klinik bisa menjadi salah satu cara untuk meringankan pengobatan warga Jambi yang terpapar asap kiriman selama tiga bulan. "Jadi ini adalah suatu program yang dilaksanakan Partai Gerindra untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana asap mudah-mudahan ini jadi suatu hal yang menggembirakan.

Saya sebagai anggota dewan sangat puas melihat masyarakat banyak yang berobat," katanya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015