Jakarta (ANTARA News) - Evercross secara resmi meluncurkan dua smartphone 4G perdananya Elevate Y3+ dan Winner T3, Selasa.

Kedua smartphone 4G tersebut menyasar segmen yang berbeda. Evercross Elevate Y3+ Smartphone 4G Evercross hadir bagi konsumen Indonesia yang lebih mengutamakan spesifikasi. Elevate Y3+ memiliki layar 5inch IPS HD yang ditenagai chipset MediaTek prosesor QuadCore, 1.0GHz serta RAM 2GB ROM 16GB, OS Lollipop 5.1, dan fitur gesture smart access.

Kamera menjadi perhatian utama Elevate Y3+ dengan resolusi 8 MP auto focus untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Kamera Elevate Y3+ juga dilengkapi dengan fitur Gesture shot, smile detection, dan voice capture.

Elevate Y3+ didesain stylish dengan sudut membulat di semua sisi. Pada bagian sisi kanan Elevate Y3+ terdapat tombol power dan tombol volume. Pada bagian atas terdapat port audio jack 3.5 mm dan port untuk charger di bagian bawah.

"Elevate Y3+ merupakan persembahan dari Evercross bagi masyarakat Indonesia. Di era teknologi 4G, pengguna bisa merasakan langsung pengalaman menggunakan ponsel 4G dengan spesifikasi mumpuni yang terjangkau," kata Chief Marketing Officer Evercross Ricky Tanudibrata, saat acara peluncuran, di Jakarta, Selasa.

Bagian camera Elevate Y3+ dilengkapi dengan Gesture shot. Caranya adalah dengan menunjukan symbol dua jari pada camera, maka camera akan secara otomatis mengambil foto dalam jarak waktu tiga detik. Smile detection akan berfungsi secara otomatis ketika pengguna tersenyum saat akan mengambil foto. Melalui voice capture, pengguna dapat mengambil foto dengan mengucapkan capture atau cheese untuk ber-selfie ria bersama kerabat.

Fitur lain yang terdapat pada Elevate Y3+ adalah Gesture Smart Access. Fitur ini berfungsi untuk melakukan akses cepat ke berbagai fungsi smartphone. Sebagai contoh untuk masuk ke kamera pengguna cukup menuliskan huruf "C" di layar, secara cepat dan otomatis fungsi kamera langsung aktif. Semua fungsi akses cepat, seperti "M, C, O, S, V, W" dapat diakses oleh pengguna di dalam pengaturan, sehingga pengguna dapat menentukan fungsi tersebut sesuai keinginan.

Evercross Winner T3 Smartphone 4G ini hadir dengan layar 4 inch IPS, chipset MediaTek prosesor QuadCore 1.0 GHz serta operating system menggunakan Lollipop 5.1. Selain itu Winner T3 juga dilengkapi dengan dengan RAM 1GB, ROM 8 GB. Untuk kebutuhan fotografi, terdapat kamera 5 MP untuk bagian belakang dan 2 MP untuk depan.

Untuk menyempurnakan digital experience dari smartphonenya, Evercross bekerjasama dengan Telkomsel.

Elevate Y3+ dan Winner T3 di-bundling dengan spesial paket data Telkomsel senilai 3GB per bulan untuk 1.000 pembeli pertama di www.lazada.co.id.

Evercoss membuka pre-order bagi Elevate Y3+ dari 11-22 November sementara untuk Winner T3 langsung bisa dibeli mulai tanggal 11 – 25 November di www.lazada.co.id.

Winner T3 dibandrol dengan harga Rp999.000 (hingga 25 November) sementara untuk Elevate Y3+ ada harga khusus selama satu minggu pertama di Lazada, Rp1.499.000 (11-18 November 2015).

"Lewat dari promo akan ada perubahan harga sedikit," ungkap Head PR and Media Relations Evercross Kezia Mareshah.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015