Jakarta (ANTARA News) - PT PP Properti Tbk menargetkan pendapatan prapenjualan (marketing sales) pada tahun 2015 ini mencapai Rp2 triliun atau naik 58 persen dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp1,3 triliun.

"Target itu didukung oleh positifnya hasil pemasaran dalam sembilan bulan terakhir ini. Hingga kuartal III 2015 pendapatan prapenjualan mencapai Rp1,2 triliun. Angka tersebut lebih tinggi 45 persen secara tahunan," ujar Direktur Utama PP Properti Tbk Taufik Hidayat di Jakarta, Selasa.

Ia menambahkan bahwa pada tahun 2016 mendatang, perseroan memproyeksikan pendapatan prapenjualan sebesar Rp2,6 triliun dengan mengandalkan sejumlah proyek untuk memperoleh target itu.

Ia mengemukakan bahwa ada tiga segmen yang menjadi fokus perseroan dalam mengembangkan proyek, yakni residensial, komersial, dan hospitaliti.

Saat ini perseroan sedang mengembangkan delapan proyek yang dapat memberikan kontribusi prapenjualan perseroan.

"Untuk segmen developer, Superblok Grand Kamala Lagoon yang berlokasi di Bekasi dan dibangun di atas lahan seluas 28,2 hektare, dan Grand Sungkono Lagoon, Surabaya seluas 3,5 hektare merupakan salah satu proyek andalan perseroan," paparnya.

Sementara untuk segmen properti, lanjut dia, pendapatan prapenjualan dikontribusi oleh Mall KAZA City, Park Hotel, dan produk properti lainnya. Sedangkan di segmen KSO-Developer, PPRO menjalin kerja sama operasi (joint operation) dengan mitra strategis untuk pengembangan sejumlah proyek, antara lain Apartemen Paladian Park, Kelapa Gading.

Emiten berkode saham PPRO ini juga memproyeksikan laba bersih pada tahun ini menyentuh Rp302 miliar, meningkat 185 persen dibandingkan dengan tahun lalu Rp106 miliar.

"Peningkatan drastis laba bersih kami tidak lepas dari keberhasilan penjualan produk-produk berkualitas kami yang diterima dengan baik oleh konsumen," kata Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat juga mengemukakan bahwa perseroan mengincar kenaikan pendapatan berulang (recuring income) menjadi 10 perse pada 2017 dan 15 persen pada 2019 dengan mengembangkan mal dan hotel di lahan-lahan yang telah dimiliki perseroan.

"Ciri khas keunggulan properti perseroan yang dikembangkan selalu mengedepankan konsep beyond property yang ditopang oleh hospitality, high technology, smart living, lokasi strategis, dan memiliki konektivitas langsung dengan beragam fasilitas pendukung seperti mal, kolam renang, taman dan kawasan perkantoran," paparnya.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015