MUI siapkan 50.000 pendakwah

MUI siapkan 50.000 pendakwah

Ketua MUI Ma'ruf Amin. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) siap mengirim 50.000 pendakwah untuk menyebarkan Islam moderat ke berbagai penjuru Tanah Air.

"MUI siap dan serius mendakwahkan Islam Wasathiyah, yang tidak radikal. Santun, tidak keras, tidak galak, tidak memaksa, saling menebarkan cinta kasih dan sayang, tawasut, tasamuh, i'tidal, tawazun dan memegang teguh prinsip ukhuwah Islamiyah," kata Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan MUI berencana mengirim dai-dai itu ke seluruh wilayah Indonesia dalam program yang diharapkan bisa memperkuat peran majelis dalam menjaga nilai-nilai Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam di masyarakat

Pendakwah MUI, ia menjelaskan, juga akan menyebarkan semangat jihad, bukan untuk mengangkat senjata, tapi bersungguh-sungguh melindungi dan memperbaiki umat.

"Jika dulu, jihadnya adalah memerdekakan dan mempertahankan kemerdekaan dari penjajah, maka kini jihad lebih bermakna melindungi dan memperbaiki umat. Para ulama adalah pahlawan tanpa tanda jasa," kata dia.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Wapres Ma'ruf nilai sertifikasi dai penting agar tidak menyesatkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar