Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak tiga pemain junior Indonesia melangkah ke putaran perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2015 di Lima, Peru, setelah melewati pertandingan putaran empat yang berlangsung, Kamis (12/11) waktu setempat.

Tiga pemain junior Indonesia itu, seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia dalam siaran pers kepada ANTARA di Jakarta, Jumat, adalah Firman Abdul Kholik pada nomor tunggal putra, pasangan putri Marsheilla Gischa Islami/Ramadhani Hastiyanti Putri, serta ganda campuran Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu.

Firman melanjutkan putaran perempat final setelah menaklukkan wakil Malaysia Seng Zoe Yeoh dengan skor 21-14, 21-17 dalam waktu 37 menit.

"Saya bermain dengan tenang dan yakin akan kemampuan sendiri. Saya juga dapat fokus saat bertanding. Meskipun menempati unggulan pertama, saya tidak merasa terbebani," kata Firman.

Meskipun pemain unggulan, Firman mengaku tetap mewaspadai lawan-lawan pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tingkat junior itu seperti Juara Dunia Junior 2014 asal Tiongkok Lin Guipu.

"Banyak lawan yang berbahaya dengan kekuatan yang merata. Pertandingan berikutnya tentu tidak mudah, apalagi saya sudah masuk delapan besar. Pemain yang paling menonjol bagi saya adalah Lin Guipu," kata Firman.

Pada pertandingan perempat final, Firman akan menghadapi wakil Thailand Adulrach Namkul yang merupakan pemain unggulan 14.

"Saya harus bisa mengantisipasi serangan-serangan Namkul, apalagi dia terkenal dengan smash yang kencang," kata Firman.

Sebelumnya, pasangan putri junior Indonesia Gischa/Putri telah lolos ke putaran perempat final setelah mengalahkan pasangan Swedia Emma Karlsson/Johanna Magnusson dalam tiga game 18-21, 21-18, 21-7 selama 42 menit.

Pada nomor ganda campura, Fachriza/Apriani menumbangkan wakil Tiongkok Dong Weijie/Zhou Chaomin, 21-16, 25-23.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015