Yogyakarta (ANTARA News) - Fraksi DPI Perjuangan DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta berbelasungkawa dan sangat sedih atas wafatnya Kanjeng Gusti Paku Alam IX.

"Kita kehilangan pemimpin yang bersih, baik, sederhana dan jujur," kata Ketua Fraksi PDIP DIY Eko Suwanto di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut Eko, KGPA IX adalah tokoh nasional yang memberikan teladan bagi rakyat dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Wakil Gubernur DIY.

"KGPA IX juga pribadi yang rendah hati dan bersahabat dengan seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan dalam tugasnya sebagai Wagub, beliau juga memberikan keteladanan dengan melaksanakan tugas-tugasnya membantu Gubernur dengan sangat baik.

"Kita sangat kehilangan sosok pemimpin dan bapak yang ngayomi dan melindungi rakyat. Kita doakan semoga almarhum diterima mulia disisi Allah," katanya.

Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Paduka Pakualam IX tutup usia di ICU RSUP Dr Sardjito Yogyakarta hari ini sekitar 15.10 WIB.

Kabid Humas RSUP Dr Sardjito, Tresno Heru Nugroho mengatakan Sri Paduka Pakualam dirawat di RSUP Dr Sardjito sejak 6 November karena penyakit komplikasi usia tua.

"Tim dokter ICU sudah berusaha maksimal, tapi kondisi beliau terus memburuk dan meninggal pada 15.10 WIB," kata Tresno.

Pewarta: Sutarmi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015