Jakarta (ANTARA News) - Lazio berhasil melaju ke babak 32 besar Liga Eropa usai mengalahkan Dnipro 3-1 pada pertandingan fase grup di Stadion Olimpico Roma, Jumat dini hari WIB.

Lazio berada di puncak klasemen grup G dengan 13 poin, atau unggul lima poin atas Saint-Etienne di peringkat kedua. Sementara Dnipro di peringkat tiga dengan perolehan empat poin.

Gol perdana Lazio dibukukan Antonio Candreva ketika laga baru berjalan empat menit memaksimalkan umpan terobosan Marco Parolo yang gagal dihentikan pemain Dnipro.

Pada babak kedua penyerang Lazio Alessandro Matri mengemas peluang, namun masih mampu ditankap kiper Dnipro Boyko.

Dnipro berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah umpan Leo Matos berhasil menembus barisan bek Lazio dan langsung disontek Bruno Gama yang berlari tanpa terkawal di mulut gawang Lazio pada menit 65.

Namun Lazio kembali unggul ketika tendanagan Marco Parolo membentur tibuh salah satu bek Dnipro sehingga masuk ke gawang yang dijaga Boyko, skor menjadi 2-1 pada menit 68.

Lazio menyegel kemenangan 3-1 setelah Filip Djordjevic yang mendapatkan umpan Danilo Cataldi berhasil membobol gawang Dnipro pada menit 90. Demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Lazio: Berisha; Konko, Mauricio, Gentiletti, Radu; Parolo, Cataldi, Kishna; Candreva, Klose, Matri
Cadangan: Marchetti, Hoedt, Basta, Lulic, Biglia, Milinkovic-Savic, Djordjevic

Dnipro: Boyko; Fedetskiy, Gueye, Douglas, Leo Matos; Chygrynskiy; Matheus, Bezus, Danilo, Bruno Gama; Seleznyov
Cadangan: Lastuvka, Luchkevych, Anderson Pico, Edmar, Cheberyachko, Shakov, Zozulya

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015