Surabaya (ANTARA News) - Semifinal pertama Liga Santri Nusantara U-17 di Sidoarjo, Jawa Timur, akan mempertemukan tim sepak bola Pondok Pesantren Nuris Jember melawan Ponpes Nur Iman Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (3/12).

Manajer Tim PP Nuris Jember Abdurrahman di Surabaya, Rabu, menargetkan membawa timnya lolos ke final, dan menang serta bisa menjadi juara pada turnamen yang kali pertama digelar itu.

"Sejak awal tim kami memang diunggulkan, namun kami meminta anggota tim tidak menganggap enteng tim lawan, karena tim yang lolos dari zona Yogyakarta yakni Nur Iman Sleman tidak kalah bagusnya dalam produktivitas gol," ucapnya di Surabaya.

Pelatih PP Nur Iman, Tony Yuliandri mengaku juga menargetkan menang dan lolos ke final, meski dirinya mengakui rekor timnya tidak sebagus PP Nuris Jember, namun tetap optimistis bisa mengalahkan.

Sementara untuk pertandingan kedua, akan mempertemukan dua tim dari zona Jawa Barat, yaitu PP Darunnajah Garut melawan PP Al Asyariah Tangerang, Jawa Barat.

Pelatih PP Al Asyariah Tangerang, H Agus Suparman bertekad memberikan permainan terbaik dan membawa trofi kejuaraan ini ke Tangerang.

"Kami tahu dalam turnamen ini wakil dari Jatim adalah unggulan, karena materi pemain mereka sangat bagus, tapi saya optimistis bisa mengalahkan mereka. Namun sebelumnya, kami harus bisa mengalahkan Darunnajah dulu, karena saya yakin Nuris Jember pasti bisa mengalahkan Nur Iman," katanya.

Pelatih Darunnajah, Gun Gun Hidayat juga tidak kalah optimistisnya menjelang laga semifinal, meski dirinya mengakui bukan tim unggulan.

"Kami bisa masuk ke semifinal ini menandakan kami tidak main-main, dan saya optimistis bisa melewati Al Asyariah dan lolos ke final, serta mampu menjadi juara," katanya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi meminta seluruh lapisan elemen masyarakat untuk menyaksikan laga semifinal dan final Liga Santri Nusantara di Gor Delta Sidoarjo.

"Kalau ingin melihat pertandingan sepak bola berkualitas, saksikan semifinal dan final pertandingan Liga Santri Nusantara di Gelora Delta Sidoarjo. Dan ada pertandingan persahabatan antara Persebaya Surabaya dan Indonesia All Star usai laga final pada Minggu (6/12)," ucapnya.

Pewarta: Abdul Malik
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015