Lille, Prancis (ANTARA News) - Tuan rumah Lille OSC berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat melakoni laga pekan ke-16 Liga 1 Prancis dengan menghadapi AS Saint-Etienne di Stade Pierre-Mauroy, Kamis pagi WIB.

Kemenangan tersebut diperoleh berkat gol semata wayang yang dicetak Yassine Benzia pada menit 60, meski tak mampu mengubah posisi Lille masih di peringkat 18 klasemen sementara dengan raihan 17 poin saja.

Kedua tim bermain cukup seimbang dengan berbagi penguasaan bola 50-50, namun tuan rumah sedikit lebih efektif dalam melakukan serangan.

Hal itu terlihat dari statistik Opta yang mencatat bahwa tuan rumah setidaknya lima kali menemui sasaran dalam 13 kali percobaan tembakan yang mereka lepaskan.

Berbanding terbalik, Saint-Etienne malah tidak pernah menemui sasaran sama sekali dari 10 kali percobaan tembakan yang mereka lakukan.

Satu-satunya tembakan yang hampir memberikan keunggulan untuk Saint-Etienne adalah eksekusi tendangan bebas Valentin Eyserric pada menit 42, namun bola tersebut masih ditolak oleh mistar gawang.

Usai turun minum, tuan rumah terus berusaha membongkar pertahanan lawan, dan hasilnya mereka raih pada menit 60.

Lewat sebuah skema bola mati, Marvin Martin melepaskan bola ke dalam kotak penalti untuk disambut tendangan kaki kanan Benzia yang gagal dihalau barisan pertahanan Saint-Etienne maupun penjaga gawang Stephane Ruffier.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Lille OSC (4-3-3): Vincent Enyeama (PG); Sebastien Corchia, Stoppila Sunzu, Adama Soumaoro, Djibril Sidibe; Florent Balmont, Rio Mavuba, Marvin Martin (Soualiho Meite); Yassine Benzia (Lenny Nangis), Junior Tallo (Baptiste Guillaume), Eric Bautheac
Pelatih: Frederic Antonetti

AS Saint-Etienne (4-2-3-1): Stephane Ruffier (PG); Francois Clerc, Loic Perrin, Florentin Pogba, Benoit Assou Ekotto; Vincent Pajot, Jeremy Clement (Renaud Cohade); Jonathan Bamba (Romain Hamouma), Valentin Eysseric, Kevin Monnet-Paquet (Neal Maupay); Nolan Roux
Pelatih: Christophe Galtier

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015