London (ANTARA News) - Arsenal berhasil mengalahkan tim tamu Sunderland dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris di Emirates, London, Sabtu.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 30 poin, terpaut dua angka dari Leicester City (32) yang ada di puncak.

Empat gol yang tercipta dalam laga tersebut diborong oleh para pemain Arsenal, dengan Olivier Giroud menjadi pencetak gol baik ke gawang lawan maupun ke gawang sendiri.

Setelah Joel Campbell membuka keunggulan untuk Arsenal pada menit 33, Giroud membuang keunggulan tersebut lantaran gol bunuh diri yang ia cetak saat berusaha menghalau bola umpan tarik Yann M'Villa pada menit 45.

Di babak kedua, Giroud sukses membayar tuntas hutangnya dengan mencetak gol sundulan menyambut umpan silang Aaron Ramsey untuk membawa Arsenal kembali unggul pada menit 62.

Giroud hampir mengemas "trigol" bila saja bola tendangannya tidak dihalau DeAndre Yedlin di garis gawang.

Pada menit ketiga perpanjangan waktu, Ramsey memastikan kemenangan Arsenal menjadi 3-1 atas Sunderland setelah bola tendangannya meski sempat diantisipasi penjaga gawang Costel Pantilimon namun gagal dihentikan dan tetap meluncur ke dalam gawang.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech (PG); Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Mathieu Flamini; Joel Campbell (Kieran Gibbs), Mesut Oezil, Alex Oxlade-Chamberlain (Theo Walcott); Olivier Giroud (Calum Chambers)
Pelatih: Arsene Wenger

Sunderland (3-4-3): Costel Pantilimon (PG); Sebastian Coates, John O'Shea, Younes Kaboul; DeAndre Yedlin, Yann M'Vila, Ola Toivonen (Jack Rodwell), Patrick van Aanholt; Fabio Borini (Adam Johnson), Steven Fletcher (Jermain Lens), Duncan Watmore
Pelatih: Sam Allardyce

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015