Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 19 wilayah di DKI Jakarta terkena pemadaman listrik Minggu sore sebagai dampak dari gangguan pada IBT (Inter Bus Transformer) 1 Gandul sejak pukul 16.17 WIB.

"PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya memohon maaf atas terjadinya pemutusan aliran listrik yang diakibatkan oleh gangguan IBT 1 Gandul pada sore hari ini (6/12) pukul 16.17 WIB," tulis PLN dalam akun Twitter resminya, Minggu.

Wilayah yang terkena dampak pemutusan aliran listrik adalah Senayan, Gandul, Petukangan, Pondok Indah, Angke, Muarakarang, Cengkareng, Kembangan, Danayasa, Kebon Jeruk, Duri Kosambi, Bintaro, Kebon Sirih, Ciputra, AGP, Budi Kemuliaan, Ketapang, Grogol, dan Karet Baru.

PLN tengah mengupayakan pengalihan beban listrik dari wilayah yang tidak terkena dampak pemadaman untuk mengurangi meluasnya wilayah pemutusan aliran listrik.

"PLN mengupayakan pengalihan beban untuk mengurangi luasnya dampak padam. Mohon bagi pelanggan yang tidak terkena pemutusan aliran listrik dapat menggunakan listriknya dengan bijak," demikian PLN.

Pemadaman listrik di 19 wilayah DKI sudah berlangsung selama tiga jam lebih.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015