Medan (ANTARA News) - PSMS Medan akan melakukan seleksi terhadap pemain remaja dalam upaya tindak lanjut rencana pembentukan tim junior U-21 dan U-17 sehingga regenerasi pemain terus berlanjut.

Ketua Umum PSMS Medan, Mahyono di Medan, Senin, mengatakan pembentukan PSMS junior tersebut merupakan bagian program kerja dan menindaklanjuti instruksi pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi yang mengharapkan segera dibentuknya PSMS junior seperti PSMS Sinabung dan PSMS Sibayak kala era 1970-an lampau.

"Kami persiapkan PSMS junior untuk pelapis PSMS senior. Kami sudah mulai fokus pembinaan PSMS junior. Seleksi akan digelar Kamis," katanya.

Pembentukan PSMS junior U-17 dan U-21 ditetapkan melalui SK Ketua Umum PSMS, sebagai penanggungjawab adalah Badiaraja Manurung (U-17) dan Freddy Hutarabat (U-21) serta Yongki Haurissa sebagai Manajer Teknik dan talent scoutting U-21, menjadi tugas Legirin, Sumardi B, dan Budi Ardian. Saat ini sudah terdaftar 119 peserta.

Jumlah ini masih terbuka bagi pemain lainnya, mengingat saat ini, sedang berlangsungnya turnamen antar SSB se-Kota Medan.

"Sekarang tim pemandu bakat sedang memantau dari turnamen SSB Kota Medan yang sedang berlangsung. Kami akan lihat bakat-bakat muda pesepakbola," katanya.

Pelaksana Teknis U-21, Freddy Hutabarat mengatakan pembentukan tim junior itu merupakan program PSMS ke depan, dimana nantinya pemain junior tersebut disiapkan sebagai pemain lapis PSMS senior.

"Untuk mencapai hal tersebut, dibentuklah talent scoutting. Ini program jangka panjang, mereka dipersiapkan sebagai pelapis senior. Secara teknis, terbentuk tim itu masih dalam seleksi. Program ini kami rencanakan untuk dua tahun kedepan," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015