Jakarta (ANTARA News) - Band elektronik Inggris Clean Bandit dan Elton John berkolaborasi untuk album terbaru grup berisi Jack Patterson (gitar bas, kibor, vokal, piano), Luke Patterson (perkusi), Grace Chatto (cello, vokal) dan Neil Amin-Smith (biola, piano). 

Grace mengungkapkan kisah di balik awal mula kerjasama itu saat konferensi pers di Jakarta, Senin (7/12) malam.

"Kami bertemu Elton John usai pesta, lalu dia menyanyikan 'Rather Be'... kami terkejut karena dia tahu musik itu," kata Grace Chatto di Jakarta, Senin (7/12) malam.

Dari situ, mereka memberanikan diri untuk mengajak Elton John bekerjasama. Apalagi, John sudah lama mendengarkan album-album Elton John yang juga diputarnya selama tur.

"Rather Be" yang dibawakan Clean Bandit bersama penyanyi Jess Glynne menempati tangga lagu teratas di Inggris selama empat pekan pada awal 2014.  Lagu yang melejitkan nama mereka itu juga meraih penghargaan Grammy sebagai "Best Dance Recording" tahun 2015.

Selain "Rather Be", rupanya personil Clean Bandit punya lagu yang mereka anggap paling berkesan selama enam tahun berkecimpung di dunia musik.

Bagi Jack, "Dust Clear" menorehkan kenangan tak terlupakan mengingat proses pengambilan gambar video klip yang seru di Swedia.

"Saya bisa bermain skate sejauh beberapa mil di atas permukaan danau beku," ujar Jack.

Clean Bandit untuk pertama kalinya mengadakan konser di Jakarta. Minus Neil, mereka akan tampil di Skenoo Hall, Gandaria City pada 8 Desember 2015.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015