Jakarta (ANTARA News) - Manchester United kalah 2-3 di tangan Wolfsburg dalam laga terakhir Grup B Liga Champions di Volkswagen Arena, pada Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Akibat kekalahan ini, anak asuh Louis van Gaal gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions karena harus finis di posisi tiga klasemen akhir dengan capaian 8 poin. MU pun harus melanjutkan langkahnya ke Liga Europa.

MU Membuka keunggulan lewat aksi Anthony Martial pada menit ke-10. Menerima umpan terobosan dari Juan Mata, Martial merobek pertahanan Wolfsburg dan melesakkan tendangan keras yang gagal dihalau penjaga gawang.

Tiga menit berselang tim tamu menyamakan kedudukan. Gol diciptakan Naldo dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Ricardo Rodriguez. Bola pun melesak ke sudut kanan gawang de Gea.

Wolfsburg berbalik unggul pada menit ke-29 melalui gol Vieirinha. Mendapatkan bola dari Julian Draxler, Vierinha sukses melepaskan bola dari jarak dekat yang tak mampu dibendung penjaga gawang.

MU sempat menyamakan kedudukan pada ke-81 melalui gol bunuh diri pemain Wolfsburg, Josuha Guilavogui, yang salah mengantisipasi bola.

Tim tuan rumah kembali mengubah keadaan pada menit ke-83 dengan mencetak gol ketiga lewat sundulan Naldo dari dalam kotak penalti usai menerima umpan sepak pojok Marcel. Kemenangan 3-2 Wolfsburg bertahan hingga laga tuntas.

Susunan pemain:

Wolfsburg: (4-2-3-1) Benaglio, Dante, Naldo, Rodriguez (Schaefer), Vieirinha (Klose), Draxler (Caligiuri), Träsch, Schürrle, Guilavogui, Arnold, Kruse

Manchester United: (4-2-3-1) De Gea, Varela, Smalling, Blind, Darmian (Borthwick-Jackson), Fellaini, Schweinsteiger (Carrick), Lingard, Mata (Powell), Depay, Martial

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015