Jakarta (ANTARA News) - Atlet ganda campuran pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Praveen Jordan/Debby Susanto mampu memenuhi target awal, mengalahkan pasangan Tiongkok dalam turnamen BWF World Super Series Finals 2015 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu.

"Kami sudah pernah menang atas setiap pasangan pada grup B ini. Kami juga sudah tahu kekuatan mereka. Kami hanya perlu fokus saat bertanding," kata Praveen di Dubai seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers kepada Antara di Jakarta, Rabu malam.

Praveen/Debby menaklukkan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin pada pertandingan penyisihan grup B nomor ganda campuran dengan skor 21-18, 21-17.

Sementara, pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na mengalahkan ganda campuran Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen pada pertandingan lain grup B nomor ganda campuran.

Pada pertandingan penyisihan grup B yang akan berlangsung Kamis (10/12), Praveen/Debby akan berhadapan dengan ganda campuran Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Kemudian, Praveen/Debby akan melawan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen pada pertandingan penyisihan grup B yang berlangsung Jumat (11/12).

"Tentu kami senang karena kami memang ingin masuk dalam turnamen super series finals sejak awal 2015. Kami berharap dapat menghadapi sesama pasangan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada putaran final," kata Praveen.

Debby berharap dapat lolos pertandinga penyisihan grup B nomor ganda campuran karena setiap pasangan pada grup itu pernah saling mengalahkan dalam turnamen-turnamen super series sebelumnya.

Turnamen BWF World Super Series Finals 2015 yang berlangsung pada Rabu (9/12) hingga Minggu (13/12) di Dubai, Uni Emirat Arab, itu memperebutkan hadiah total sebesar satu juta dolar AS.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015