Jakarta (ANTARA News) - Atlet Pelatnas Gregoria Mariska Tunjung melaju ke semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia 2015 setelah berhasil mengatasi perlawanan pebulutangkis DKI Jakarta Ana Rovita dalam laga perempat final di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis.

Gregoria mengalahkan Ana dengan skor 21-11, 17-21, dan 21-7 dalam pertandingan tunggal putri divisi dewasa itu.

"Game kedua sempat kalah angin sehingga lawan lebih memegang permainan," katanya usai pertandingan.

Gregoria, unggulan tujuh di Kejurnas, mengaku sempat kesulitan menghadapi kemampuan lawan yang mahir mengatur pergerakan tangan.

"Ana bagus dalam permainan reli. Dia juga bagus mengatur tangannya, bisa belok-belok," katanya tentang permainan Ana, unggulan 10 di Kejurnas.

Di semifinal, Gregoria akan bertemu rekan di Pelatnas, Hanna Ramadini. Hanna maju ke semifinal setelah menang 21-12, 21-10 dari Dinar Dwi Ayustine di perempat final.

"Saya pernah bertemu Hanna di Vietnam dan kalah. Besok saya akan berupaya mengurangi kesalahan sendiri, menghindari spekulasi," kata Gregoria.

Kejurnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia yang berlangsung 8-12 Desember di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, diikuti oleh 441 atlet yang terbagi dalam dua kelompok usia, taruna (U-19) dan dewasa.

Pewarta: Calvinantya Basuki
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015