Sebenarnya Mandalika sekarang sudah jauh lebih lengkap ..."
Mataram (ANTARA News) - Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (JK) mengemukakan bahwa pemerintah akan terus mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Mandalika untuk menjadi salah satu tempat sasaran wisata terkemuka di setara wilayah tetangganya, seperti di Bali dan Pulau Komodo.

"Sebenarnya Mandalika sekarang sudah jauh lebih lengkap, karena perencanaan kawasan ini sudah sejak 25 tahun yang lalu," kata Wapres JK saat meninjau Mandalika Resort, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu.

Warga setempat, menurut Wapres, sebaiknya dapat diajarkan mengenai pelayanan keramahtamahan, seperti tersenyum kepada pendatang dan juga senantiasa menjaga kebersihan.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengembangkan 1035 ha kawasan Mandalika di Lombok Tengah NTB dengan total investasi diperkirakan mencapai Rp2,1 triliun untuk pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, pengolahan limbah, saluran air dan sarana teknologi informasi.

Wapres meninjau Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Mandalika setelah menjadi pembicara dalam acara Muktamar VI dan Milad ke-25 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang digelar di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Setelah dari Mandalika, Wapres Kalla meninjau Desa Kuta, Kecamatan Pucut, Lombok Tengah.

Saat melakukan peninjauan tersebut, Wapres didampingi sejumlah pejabat antara lain Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015