Makassar (ANTARA News) - Ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Tahun LKBN Antara yang jatuh pada 13 Desember 2015 dari mitra kerja Biro Sulsel "membanjiri" media sosial, portal www.antarasulsel.com dan kantor setempat.

"Kami bersyukur karena Perum LKBN Antara masih mendapat kepercayaan publik dalam hal pemberitaan. Sebagai kantor Berita Indonesia berkelas dunia kami senantiasa meminta dukungan semua pihak termasuk kritik membangun," ujar Kepala Biro Perum LKBN Antara Sulsel, Agus Setiawan, Senin

Merujuk tema hari jadi yang berjudul "Transformasi PERUM LKBN Antara menuju kantor berita dan perusahaan yang unggul", Agus menyatakan akan tetap konsisten menjaga independensi kualitas pemberitaan.

Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Makassar Terkini, Adhi Santoso, saat berkunjung ke kantor Antara Sulsel menyampaikan selamat dan sukses buat LKBN Antara yang sudah memasuki usia 78 tahun.

"Salut dengan konsistensi LKBN Antara. Tetap tajam, independen dan semangat. Angka 78 adalah angka keberuntungan dan banyak rezeki, saling nambah dan mengisi," katanya.

Pihaknya juga mendorong Antara agar menyasar segmen atau konten khusus anak muda dengan konsep kekinian lebih kepada "life style" tetapi tidak mengubah konsep yang sudah ada di tubuh Antara sebagai penyedia berita bagi khalayak.

Ketua komunitas Komunitas Tangan di Atas (TDA) Makassar Andi Syawal Mattuju mengharapkan agar kerja sama dalam pemberitaan yang positif dan membangun bisa terus berlangsung.

"Antara sebagai penyedia jasa pemberitaan kelas dunia tentu akan menjadi mitra kerja kita selain di Makassar dan kota lain di Indonesia. Selain itu TDA juga mempunyai jaringan di luar negeri sejalan dengan visi kantor berita ini," kata pemilik Mattuju Photography dan Cinematography tersebut.

Pada kesempatan tersebut Mattuju didampingi Djody Junaedi (Sekjen/Onde Onde Studio), Zul Qadri (Edu Travel), M Fachri Djaman (Makassar Indie Books), Ani (Sosbak Jumbo 1345), Ryank (Jeka Siomay). Mail (Makkinawa Clothing).

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Direksi dan Komisaris PT Pelindo IV dengan mengirimkan karangan bunga. "Kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk LKBN Antara. Semoga makin sukses," ujar Humas, Anna Maryani.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh PT GMTD Tbk Tanjung Bunga, pihak perbankan, pemerintah daerah dan sejumlah mitra lainnya.

HUT LKBN Antara ke 78 tahun di sejumlah provinsi di Indonesia digelar dengan acara syukuran. Biro Sulsel sendiri mengelar acara sederhana di Pantai Akkarena, GMTD Tanjung Bunga Makassar.

Syukuran tersebut dirangkaikan dengan penandatangan perpanjangan kontrak bagi kontributor Antara.

Untuk puncak acara dilaksanakan pada 17 Desember 2015 bertempat di Wisma ANTARA Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, yang akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama rombongan termasuk Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Pewarta: Darwin Fatir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015