Produser "Running Man" minta maaf atas plagiarisme

Produser "Running Man" minta maaf atas plagiarisme

Para bintang acara Running Man, Jee Seok Jin, Lee Kwang Soo, Song Ji Hyo, Kim Joong Kook dan Haha ditemani tiga orang penerjemah dan pemandu acara Dave Hendrik dalam acara temu penggemar "Race Start Season 2 in Indonesia" di Istora Senayan, Sabtu (25/10). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Seoul (ANTARA News) - Produser acara varietas Korea Selatan "Running Man" meminta maaf atas penjiplakan program hiburan Jepang "V.S Arashi".

"Terlepas dari bagaimana itu bisa terjadi, saya tulus memohon maaf sebagai orang yang bertanggungjawab," kata produser eksekutif Lim Hyung-taek dari SBS, Senin (14/12).

"Saya akan melakukan apa yang saya bisa untuk mencegah insiden serupa terjadi kembali," katanya seperti dilansir kantor berita Yonhap.

Para penonton mengatakan satu episode "Running Man" yang tayang 6 Desember telah meniru format dan aturan dari permainan "Gorogoro Viking" yang secara reguler ditayangkan dalam program televisi Jepang.

Dalam permainan tersebut, yang disebut pinball game di "Running Man", peserta harus memindahkan bola dari satu sisi papan besar berlubang-lubang ke sisi lain.

"Running Man" berada di bawah naungan program "Good Sunday" dari jaringan televisi Korea Selatan SBS.

Sementara "V.S Arashi" adalah acara varietas di Fuji TV yang menampilkan grup terkemuka Jepang Arashi.

Penerjemah:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar