Raha, Sultra (ANTARA News) - Anggota DPR RI, Tina Nur Alam, mengunjungi dan melihat aktivitas kampung tenun di Desa Masalili Kecamatan Kontunaga Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Selasa.

Anggota Komisi VI DPR RI ini melihat langsung aktivitas para perajin yang ada di tempat itu serta melihat perkembangkan kelompok usaha bersama (KUBE) pengembangan tenun lokal di Kabupaten Muna.

"Saya senang dan mengapresiasi melihat semangat warga di kampung tenun ini yang menjadikan kegiatan memenun sebagai sebuah budaya yang mengakar hingga keanak-anak," kata anggota DPR RI dapil Sultra ini.

Menurut dia, hasil tenunan dari Kabupaten Muna sudah menembus pasar eropa melalui berbagai promosi yang dilakukan pemerintah.

"Harapan kita para perajin tenunan ini terus mengembangakn kapasitas diri dan mengembangkan kualitas tenun agar bisa mengikuti perkembangan jaman," kata Tina Nur Alam yang merupakan ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sultra ini.

Tina mengaku akan mendorong pihak BUMN agar bisa memanfaatkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk membantu mengembangkan tenun lokal.

"Sebagai perusahaan milik pemerintah, tentunya BUMN memiliki kepedulian untuk ikut mengangkat potensi daerah, termasuk tenun lokal," katanya.

Pewarta: Suparman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015