Osaka (ANTARA News) - Juara Amerika Selatan River Plate meraih kemenangan 1-0 atas tim Jepang Sanfrecce Hiroshima pada Rabu, untuk mengantarkan mereka mencapai final Piala Dunia Klub.

Tandukan penyerang Lucas Alario pada menit ke-72 memastikan langkah tim Argentina ini di Osaka, setelah sejumlah tekanan yang harus mereka terima.

River akan menghadapi Barcelona atau tim Tiongkok Guangzhou Evergrande pada final yang akan dimainkan pada Minggu di Yokohama.

Juara Piala Libertadores itu berhutang kepada kiper Marcelo Barovero, yang melakukan serangkaian penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya-upaya Hiroshima, yang secara mengejutkan menang 3-0 atas tim Kongo Mazembe pada akhir pekan.

Barovero berlari dari garis gawangnya untuk menggagalkan peluang Yusuke Minagawa pada menit ke-26, sebelum berakrobat untuk menepis gebrakan Yusuke Chajima.

Rodrigo Mora menyia-nyiakan peluang pada awal babak kedua. Namun Alario menghapus kecemasan River ketika ia memasukkan bola dari jarak dekat, setelah kiper Hiroshima Takuto Hayashi menahan tendangan bebas dari Tabare Viudez, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015