Jakarta (ANTARA News) - Juventus melenggang ke perempatfinal Piala Italia (Coppa Italia) usai menghajar klub sekota, Torino, dengan skor telak 4-0 di Stadion Juventus, Rabu waktu Italia.

Kemenangan Juventus dihasilkan berkat gol yang dibukukan Simone Zaza, Paulo Dybala dan Paul Pogba. Sementara Torino harus bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua setelah Molinaro mendapatkan kartu merah.

Pada babak perempatfinal, Bianconeri akan menghadapi pemenang laga antara Lazio atau Udinese yang baru akan bertanding pada besok malam.

Juventus membuka keunggulan melalui sontekan kaki kiri Simone Zaza setelah menerima umpan silang Alvaro Morata pada menit 28.

Pada menit 49, Cristian Molinaro diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Stephan Lichtsteiner di sayap kanan.

Zaza kemudian menggandakan kedudukan Juventus menjadi 2-0 lewat tendangan kaki kiri yang masuk ke sudut kiri bagian bawah gawang Torino pada menit 51.

Dybala yang menerima umpan Morata tidak membuang peluang untuk membawa Juventus unggul 3-0 pada menit 73.

Paul Pogba menggenapkan kemenangan 4-0 Juventus lewat tendangan bebas yang tidak mampu dijangkau penjaga gawang Torino pada menit 84. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Football Italia:

Juventus: Neto; Rugani, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Khedira (Padoin 81), Marchisio (Hernanes 87), Pogba, Alex Sandro; Zaza (Dybala 53), Morata

Torino: Ichazo; Bovo, Glik, Moretti (Avelar 81); Peres, Aquah, Gazzi, Baselli (Gaston Silva 64), Molinaro; Belotti (Quagliarella 64), Maxi Lopez

Juventus 4-0 Torino

Pencetak gol: Zaza 28, 51, Dybala 73, Pogba 84

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015