Jakarta (ANTARA News) - Valencia berhasil menjungkalkan klub divisi tiga Liga Spanyol, Barakaldo, dengan skor 2-0 (agregat 5-1) di ajang Piala Raja Spanyol (Copa del Rey), Rabu waktu setempat.

Hasil ini mengantarkan Valencia lolos ke babak 16 besar bersama sejumlah klub lainnya yang lebih dahulu melaju seperti Deportivo La Coruna, Espanyol, Sevilla, Atletic Bilbao dan Eibar.

Valencia hanya membutuhkan waktu 8 menit untuk membobol gawang Barakaldo melalui sundulan Santi Mina usai memaksimalkan bola pantulan hasil tendangan Pablo Piatti yang tidak mampu ditangkap sempurna oleh kiper Barakaldo.

Valencia menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat tendangan kaki kiri penyerang timnas Spanyol, Alvaro Negredo, yang mendapatkan umpan terukur dari André Gomes pada menit 31.

Pada babak kedua Pablo Piatti dan Alvaro Negredo memiliki sejumlah peluang namun tidak berbuah gol sehingga skor 2-0 (agregat 5-1) untuk kemenangan Valencia bertahan hingga laga usai.

Copa del Rey masih menyisakan sejumlah pertandingan di antaranya Atletico Madrid vs Reus, Celta Vigo vs Almeria, Granada vs Leganes, dan Villarreal vs Huesca yang akan digelar pada Kamis malam.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Marca:

Valencia (4-3-3): Ryan, Barragan, Vezo, Santos, Orban, Parejo, Zahibo, Gomes, Mina, Negredo, Piatti.

Barakaldo (4-4-2): Garcia, Pedrón, Udondo, Etxebarria, Rayo, Ortega Medina, Asenjo, Herrero, Cosio, Delgado Fidalgo, Hernandez.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015