Jakarta (ANTARA News) - Celta Vigo berhasil menyingkirkan Almeria dari Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) dengan skor 1-0 (agregat 4-1) sekaligus melaju ke babak 16 besar di Stadion Balaidos, Celta, Jumat dini hari WIB.

Gol kemenangan 1-0 Celta Vigo diciptakan gelandang bertahan, Daniel Wass, dari eksekusi tendangan bebas yang masuk ke sudut kanan bawah gawang Almeria menyusul pelanggaran hand ball yang dilakukan Fran Velez pada menit 41.

Di babak kedua Celta Vigo tetap mendominasi serangan yang dibangun oleh kerja sama antara Guidetti, Dejan Drazic, dan Sene Escudero. Namun hingga laga usai tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Data statistik Marca mencatat Celta Vigo unggul 58 berbanding 42 persen penguasaan bola dengan lima sepakan ke arah gawang sementara Almeria hanya melepaskan dua tendangan, demikian Marca.

Susunan pemain kedua tim:

Celta Vigo (4-2-3-1): Blanco, Diop Gueye, Cabral, Alende López, Jonny, Wass, Bergara, Madinda, Sene Escudero, Drazic, Guidetti.

Almeria (4-2-3-1): Julian, Marin, Fran Velez, Zabaco, Castellano, Reyes, Fatau, Rodriguez Diaz, Jurado Torre, Hadzic, Herrera.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015