London (ANTARA News) - Chelsea resmi menunjuk Guus Hiddink sebagai pelatih sementara tim utama The Blues sampai akhir musim 2016.

"Pemilik dan dewan klub menyambut kembali pelatih yang memiliki banyak pengalaman di level tinggi serta dan sukses, termasuk memberikan Piala FA ketika pertama kali menukangi Chelsea pada 2009," demikian pernyataan resmi Chelsea melalui situs resminya, Sabtu.

"Abramovich dan Dewan Klub percaya Guus memiliki hal yang diperlukan untuk mendapatkan yang terbaik dari skuad berbakat," lanjutnya.

Hiddink gembira bisa kembali ke bangku kepelatihan Chelsea setelah mundur sebagai pelatih timnas Belanda tahun ini.

"Saya kembali ke Stamford Bridge. Chelsea adalah salah satu klub terbesar di dunia tetapi berada di tempat yang tidak seharusnya saat ini. Namun, saya yakin kami bisa mengubah musim ini," kata Hiddink.

"Saya menatap ke depan untuk bekerja dengan para pemain dan staf di klub besar ini dan terutama memperbaharui hubungan saya yang indah dengan fans Chelsea," ujarnya.

Hiddink akan berada di Stamford Bridge untuk pertandingan melawan Sunderland malam ini kendati kendali tim masih dipegang Steve Holland bersama Eddie Newton yang menjabat asisten pelatih.

Hiddink pernah mengambil alih Chelsea pada Februari 2009 dan hanya kalah satu kali di liga untuk menyelesaikan Liga Premier di posisi ketiga setelah melalui awal musim yang buruk.

Ia juga mempersembahkan gelar Piala FA dengan kemenangan 2-1 atas Everton di Wembley.


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015