Jakarta (ANTARA News) - Higuain mencetak dua gol yang mengantarkan Napoli menekuk Atalanta 3-1 pada Liga Serie A Italia pekan ke-17 di Stadion Atleti Azzuri, Atalanta, Minggu.

Selain dua gol Higuain, Marek Hamsik juga turut mencetak satu gol melalui titik penalti pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat Napoli tidak tergeser dari peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 35 poin atau hanya selisih gol dengan Fiorentina yang memiliki 35 poin di peringkat kedua serta selisih satu poin dari peringkat satu Inter Milan.

Di sisi lain, Atalanta tidak beranjak dari peringkat sembilan klasemen dengan 24 poin dari 17 laga.

Napoli unggul 1-0 melalui tendangan penalti Marek Hamsik menyusul pelanggaran hand ball yang dilakukan gelandang Atalanta, Marten de Roon, pada menit 52.

Namun dua menit kemudian Atalanta menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang dilakukan Gomez setelah mendapatkan operan bola dari Germain Denis pada menit 54.

Higuain membawa Napoli unggul 2-1 melalui sundulan memaksimalkan sepak pojok Jorginho pada menit 62.

Namun Napoli harus bermain dengan 10 orang setelah Jorginho diusir wasit akibat pelanggaran yang berbuah kartu kuning kedua pada menit 73.

Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol dari skema serangan balik yang dibangun Marek Hamsik pada menit 85.

Napoli kembali mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Paletta terhadap Dries Mertens pada menit 90. Hamsik yang menjadi penendang gagal menambah gol untuk timnya karena bola sepakannya melambung, demikian Football Italia.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Atalanta (4-3-3):
Bassi; Bellini, Stendardo, Paletta, Brivio; Grassi, De Roon (Allesandro), Cigarini; Maxi Moralez, Denis, Gomez

Napoli (4-3-3):
Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Higuain (Maggio), Insigne (Dries Mertens).

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015