Jika anda bisa menambah maka itu mungkin tapi ini liga sangat keras, terutama tahun ini seluruhnya klub-klub ingin berada di puncak -- Leicester City, Crystal Palace dan Watford... ini luar biasa dan menyegarkan,"
London (ANTARA News) - Guus Hiddink yakin bahwa Chelsea masih bisa berakhir di posisi keempat klasemen liga utama Inggris ketika dia mengemban tugas kedua kalinya sebagai pelatih sementara di Stamford Bridge.

"Secara matematis itu mungkin," kata Hiddink yang pernah menggantikan pelatih asal Brazil Luis Felipe Scolari pada 2009.

"Jika anda bisa menambah maka itu mungkin tapi ini liga sangat keras, terutama tahun ini seluruhnya klub-klub ingin berada di puncak -- Leicester City, Crystal Palace dan Watford... ini luar biasa dan menyegarkan," katanya.

"Ini berarti seluruh tim bisa membunuh satu sama lain," tambahnya.

Chelsea saat ini berada di posisi ke-15 klasemen liga, kalah sembilan kali dari 17 pertandingan di liga utama Inggris, dan terpaut 10 angka dari posisi ketujuh Watford.

Chelsea juga terpaut 11 angka di belakang posisi keempat Tottenham Hotspur.

Setelah memenangi Piala FA pada 2009, Hiddink kurang sukses menangani beberapa tim seperti di timnas Turki, klub Rusia Anzhi Makhachkalka dan terakhir ini di timnas Belanda, dimana dia gagal membawa tim lolos ke putaran final Euro 2016.

Dia mengatakan kembalinya dia ke Stamford Bridge menjadi suatu kejutan dengan keputusan pemilik klub tersebut.

"Saya tidak akan berada di sini setengah musim, ini berarti sesuatunya tidak berjalan dengan baik, tapi bagaimanapun juga saya senang bisa kembali ke sini, beberapa tahun yang lalu saya juga berada di sini dalam situasi yang sama," katanya.

"Pekan lalu mereka hanya berada satu angka lebih baik dari zona degradasi," tambahnya.

Sementara itu Hiddink menolak dikatakan bahwa dirinya menjadi pelatih untuk kedua kalinya di Chelsea akan berakhir pada Mei.

"Saya harus merasakan dalam hati saya yang paling dalam saya memiliki kenyamanan bekerja dengan anak-anak, kami katakan ayo menuju Mei dan kemudian kami akan melihat apa yang akan terjadi," katanya.

Dikatakannya, prioritas pertama adalah meraih kemenangan dan menaikkan posisi klasemen klub di liga utama Inggris, dan dia kakatakan bahwa dia butuh seluruh pemain komit.

"kemaren saya bicara banyak kepada skuad tentang yang telah lewat, saya katakan mengapa saya berada di sini dan saya ingin setiap orang bercermin dan mengkritik," katanya.

"Kami tidak bisa menolak apa yang telah terjadi pada waktu yang telah lewat tapi saya katakan kepada mereka untuk menjadi profesional dan menyongsong ke depan," tambahnya. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015