Kendari (ANTARA News) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan 1.500 kartu sehat untuk dibagikan kepada warga miskin di daerah itu.

"Bantuan 1.500 kartu sehat atau jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) tersebut sangat membantu masyarakat miskin yang belum terdata pada tahun lalu," kata Kepala Dinas Kesehatan Kendari, Maryam Rufiah, di Kendari, Kamis.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan disetiap keluarga terhadap siapa saja warga yang berhak menjadi penerima manfaat dari kartu sehat tersebut.

"Harapan kami pendataan ini berjalan baik yan g dilakukan pihak kelurahan kepada warga yang akan menerima. Artinya, warga yang terdata benar-benar belum mendapatkan kartu Jamkesda," katanya.

Menurutnya, kartu sehat tersebut sangat membantu warga kurang mampu di daerah untuk mendapatkan fasilitas kemudahan dalam pelayanan kesehatan.

"Harapan kami dengan adanya pembagian kartu Jamkesda ini masyarakat kurang mampu akan terbantu dalam hal mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit atau puskesmas," katanya.

Maryam mengaku belum semua warga miskin di daerah itu yang mendapatkan kartu sehat, pihaknya akan terus melakukan pendataan dan memberikan bantuan pada tahun-tahun berikutnya.

"Pemerintah kota Kendari sangat perhatian dengan warganya dalam hal kesehatan, sehingga semua warga yang kurang mampu belum mendapatkan fasilitas kesehatan yang dibiayai pusat, maka kami yang akan biayai," katanya.***4***

Pewarta: Suparman
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015