Kelahiran Yesus adalah cinta kasih Tuhan kepada manusia"
Jayapura (ANTARA News) - Ribuan umat kristiani di Jayapura memadati gedung gereja GKI Siloam Waena, Abepura, Kota Jayapura, Papua untuk mengikuti ibadah Natal malam kudus 24 Desember 2015.

Pantauan di lapangan, Kamis malam, gedung gereja GKI Siloam Waena, Abepura, Kota Jayapura tampak disesaki umat yang datang untuk beribadah, hingga memadati halaman gereja.

Kendati pihak pengelola gereja telah menyediakan tenda dan kursi tambahan disamping dan didepan gereja tetapi tidak mampu menampung umat yang datang untuk mengikuti ibadah.

Sebagian umat rela mengikuti jalannya ibadah yang berlangsung khidmat dan lancar walaupun harus berdiri berjam-jam selama prosesi ibadah berlangsung.

Dalam ruangan hingga bagian depan dan samping gereja dipasangi televisi monitor maupun layar lebar guna mempermudah umat yang berada di luar gedung juga dapat mengikuti jalannya ibadah dengan baik.

Dalam ibadah, pendeta Olga Tuflesa yang memimpin ibadah mengajak umat untuk membaca Alkitab dari Kejadian 9:16 dan Matius 1: 18-25.

Dalam khotbahnya, pendeta Olga mengajak umat yang datang untuk beribadah agar selalu berdamai, dan damai Natal itu tetap ada dalam kehidupan sehari-hari.

"Yesus dilahirkan dari keluarga sederhana berarti menggambarkan bahwa Allah kita memiliki kewenangan penuh dan sangat mutlak kepada siapa saja," kata Olga disela-sela khotbahnya.

Olga juga mengajak umat untuk belajar dari Alkitab, tapi juga belajar dari Maria dan Yusuf yang mempertahankan sikap hidup yang kudus dihadapan Tuhan.

"Kelahiran Yesus adalah cinta kasih Tuhan kepada manusia," tambah dia.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015