Jakarta (ANTARA News) - Taman Air Atlantis Water Adventure meluncurkan wahana terbaru seluncur Dragon Slide sepanjang 140 meter.

"Tidam hanya meluncur tapi di beberapa titik merasakan tiga sensasi yang berbeda," kata Wakil Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Agus Sudarno saat peluncuran di Jakarta, Kamis.

Wahana setinggi 14,8 meter yang didatangkan dari Kanada ini memberikan sensasi air yang deras pada Aqua Sphere, Constrictor yang zigzag dan terombang-ambing di The Rattler.

Pengunjung yang ingin berseluncur di wahana tersebut tidak diperkenankan sendiri, minimal dua orang dan maksimal empat orang berada dalam ban.

Semakin berat beban yang ada di ban, maksimal 250 kilogram, semakin cepat pula pengunjung dapat berseluncur.

Butuh waktu 40 detik untuk melewati seluncuran tersebut sebelum sampai di kolam dengan kecepatan 3,5 meter per detik.

Menurut Agus, mereka akan meluncurkan beberapa wahana lagi tahun ini selain Dragon Slide. Saat ini, wahana yang ada di taman rekreasi air tersebut antara lain Kolam Apung, Kolam Arus Parit dan Crazy Highest Longest Slide.

Untuk menikmati wahana tersebut, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 185.000 hingga 10 Januari 2016 dan akan mendapat kartu keanggotaan yang berlaku selama setahun sejak tanggal pembelian.

Setelah itu, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp 95.000 untuk hari biasa dan Rp 130.000 saat akhir pekan dan libur nasional.

Taman air tersebut dikunjungi sekitar 900 ribu orang saat tahun 2014 lalu dan menargetkan peningkatan sebesar 15 persen tahun ini.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016