Kita berharap, 2016 ini DPR memulai babak baru. Sudah selesai persoalan-persoalan internal DPR...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan berharap DPR selepas kepemimpinan Setya Novanto bisa fokus memenuhi janjinya pada rakyat.

"Di 2016 ini kami berharap DPR dengan ketua yang baru fokus memenuhi janji-janji sebagai anggota parlemen pada rakyat, melahirkan undang-undang kebijakan yang jelas-jelas berpihak kepada rakyat," kata Zulkifli sesaat setelah menerima delegasi Rumah Kajian Alquran Al Barru, di Jakarta, Senin.

 Menurut dia, ketimbang mempersoalkan masalah internal, DPR diharapkan bisa kembali menjalankan tugasnya sebagai mitra dan kritik bagi pemerintah.

"Kita berharap, 2016 ini DPR memulai babak baru. Sudah selesai persoalan-persoalan internal DPR, tidak ramai lagi yang tidak ada kaitannya dengan rakyat. Kemudian, menjadi mitra, dan kritik bagi pemerintah, melakukan tugas dengan baik, pengawasan," kata dia.

Mengenai siapapun yang nantinya menduduki tampuk kepemimpinan DPR, Zulkifli menyerahkannya pada DPR.

"Saya dengar seluruh fraksi-fraksi setuju untuk segera dilantik ketua DPR, ya memang itu seharusnya. Terserah DPR, yang diusulkan Akom (Ade Komarudin) ya Akom," pungkas Zulkifli.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016