Jakarta (ANTARA News) - Sevilla berhasil menyingkirkan tim sekotanya Real Betis dengan skor 4-0 (agregat 6-0) pada leg kedua 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Selasa waktu setempat.

Hasil ini membuat Sevilla menjadi tim pertama yang lolos ke babak delapan besar Copa del Rey karena enam laga lainnya baru akan digelar Rabu malam.

Gol-gol Sevilla dicetak melalui Jose Antonio Reyes dan Adil Rami pada babak pertama, sementara satu gol tambahan tercipta di babak kedua berkat aksi Kevin Gameiro dan Gael Kakuta.

Pada jalannya laga yang juga disebut sebagai duel sekota "Derby Andalusia" ini Sevilla unggul cepat di menit 4 lewat sundulan Jose Antonio Reyes yang memaksimalkan kecerobohan pemain bertahan Real Betis saat membuang bola.

Adil Rami menggandakan keunggulan Sevilla menjadi 2-0 setelah menendang bola hasil sepak pojok Ever Banega yang gagal dibuang sempurna oleh pemain bertahan Real Betis pada menit 34.

Kevin Gameiro yang baru masuk pada babak kedua menggantikan Fernando Llorente membawa Sevilla menjauhkan skor menjadi 3-0 setelah bola hasil sepakan kaki kanannya usai menerima umpan pendek Michael Krohn-Dehli gagal di tangkap kiper Real Betis pada menit 73.

Satu menit menjelang laga bubar, Gael Kakuta menggenapkan kemenangan 4-0 Sevilla lewat kerja sama dengan Kevin Gameiro yang berbuah gol. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai, demikian Marca.

Susunan pemain kedua tim:

Sevilla (4-2-3-1):
Sergio Rico, Mariano, Rami, Kolodziejczak, Escudero, Iborra, N'Zonzi, Reyes (Krohn Dehli), Banega (Gaël Kakuta), Konoplyanka, Llorente (Kevin Gameiro).

Real Betis (4-2-3-1): Adan, Piccinini, Pezzella, Gonzalez Cabrera, Vargas, Digard (Foued Kadir), dos Santos Araujo, Joaquin, Ceballos (Fabián), Portillo, Ruben Castro.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016