Manchester (ANTARA News) - Romelu Lukaku bertekad dan berjanji menjadi pemain terbaik dunia melebihi Sergio Aguero jelang laga antara Manchester City melawan Everton dalam pekan ke-21 Liga Inggris (Premier League) yang diadakan di stadion Etihad, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB.

Manajer Everton Roberto Martinez mengatakan Lukaku ingin menjadi striker terbaik di dunia dan ingin membuktikannya dengan menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Liga Inggris musim ini, sebagaimana dikutip dari laman Four Four Two.

Lukaku menjalani karier terbaiknya selama membela Everton pada musim ini. Ia kini mencetak sebanyak 15 gol, terus membayangi prestasi yang ditorehkan peamin depan Leicester Jamie Vardy.

Martinez memuji pemain timnas Belgia itu dan mengatakan ia akan terus mendukung tekad dan niat Lukaku itu guna lebih baik dari prestasi yang diraih oleh pemain Manchester City Sergio Aguero.

"Saya beranggapan bahwa perlu fokus untuk mewujudkan hal itu. Ini terpulang dari tekad dia, bukankah dia ingin menjadi pemain terbaik dunia," kata pelatih berpaspor Spanyol itu.

"Ia ingin meningkatkan beberapa aspek dalam gaya penampilannya dan ia bertekad dan bekerja keras. Ia ingin menambah jumlah pundi-pundi gol yang ia lesakkan."

Lukaku telah mencetak 19 gol dalam seluruh kompetisi, mencakup 12 gol dalam 12 penampilan, sementara Aguero mencetak 11 gol dari 19 laga yang ia lakoni selama musim ini.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016