Jakarta (ANTARA News) -  Athletic Bilbao memastikan langkahnya ke perempatfinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) usai mengalahkan Villarreal 1-0 (agregat 4-2) pada babak 16 besar di Stadion El Madrigal, Villarreal, Rabu waktu setempat.

Hasil ini memastikan Bilbao melaju ke perempatfinal Copa del Rey bersama tim Sevilla dan Mirandes yang telah lolos pada Selasa kemarin.

Pada jalannya laga, Athletic Bilbao mengejutkan tim tuan rumah setelah Inaki Williams mencetak gol lewat sentuhan kaki kanan menyusul umpan akurat Aymeric Laporte pada menit 21.

Athletic Bilbao mengemas peluang dari sundulan Aduriz memanfaatkan bola hasil tendangan bebas Benat pada menit 47, namun tandukannya melenceng ke sisi kiri gawang Villarreal.

Pada menit 57 Villarreal memasukan bekas penyerang Tottenham Hotspur Roberto Soldado menggantikan Samuel yang dibekap cedera.

Adrian Marin juga berkesempatan mencetak gol bagi Villarreal jika sepakan kaki kirinya dari umpan tendangan sudut tidak melenceng pada menit 58.

Sepakan gelangang Villarreal  Samu Castillejo juga belum mampu menembus gawang Bilbao pada menit 76.

Pada 10 menit terakhir jual beli serangan masih terjadi di mana pemain Villarreal Thomas Pina melepaskan tembakan yang meleset ke sisi kanan pada menit 83 kemudian dibalas lewat tendangan keras pemain Bilbao Inigo Lekue dua menit kemudian.

Pada menit 90 pemain Bilbao, Balenziaga, mencoba melepaskan umpan terobosan kepada Inigo Lekue namun sudah terperangkap offside. Skor 1-0 (agregat 4-2) kemenangan Athletic Bilbao bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Villarreal (4-4-2):
Barbosa, Rukavina, Musacchio, Bailly, Marin, Leiva (Denis Suarez), Hernandez Cascante (Jonathan dos Santos), Pina, Castillejo, Baptistao, Samu (Roberto Soldado).

Ath Bilbao (4-2-3-1): Herrerin, de Marcos, Etxeita, Laporte, Balenziaga, Iturraspe, Benat, Williams (Eneko Bóveda), Eraso Goni ( San José),  Susaeta (Inigo Lekue), Aduriz.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016