Jakarta (ANTARA News) - Bank Muamalat Indonesia berupaya meningkatkan bisnis ritelnya dengan bermitra dengan klub sepak bola Liga Inggris (Premier League), Arsenal FC, guna menggaet nasabah baru dari kalangan muda.

"Arsenal FC punya basis suporter yang banyak di Indonesia dan rata-rata dari kalangan muda dan modern," kata Endy Abdurrahman Direktur Utama Bank Muamalat di Jakarta, Kamis.

"Tidak hanya menjaring nasabah baru, kerja sama dengan Arsenal FC turut merefleksikan komitmen kami untuk menjadikan bank syariah sebagai opsi perbankan utama bagi masyarakat dan bukan lagi sekadar alternatif layanan perbankan semata," tambah Endy Abdurrahman.

Lebih lanjut Endy mengatakan bahwa pihaknya akan menarik minat sebanyak-banyaknya fans Arsenal di Indonesia yang berjumlah hingga 3juta penggemar menurut data Arsenal Indonesia Supporter Club (AIS).

"Ini adalah stategi Muamalat masuk ke kalangan muda yang modern sekaligus mendorong sepak bola Indonesia agar bergairah lagi," katanya.

Selain itu kerja sama ini juga mencatatkan Bank Muamalat sebagai bank syariah pertama yang berkolaborasi dengan klub sepak bola kelas dunia.

Direktur Arsenal Football Club Asia, William Brown, pun menyatakan pihak The Gunners senang hati bermitra dengan Bank Muamalat atas kesamaan visi untuk terus berinovasi.

"Arsenal dan Bank Muamalat memiliki kesamaan visi yang inovatif sebagai bank syariah pertama yang bekerja sama dengan tim sepak bola kelas dunia," kata Brown kepada wartawan.

Bank Muamalat dan Arsenal akan bermitra hingga Mei 2018 ditandai dengan peluncuran produk kartu debit co-branding Bank Muamalat dengan Arsenal FC pada pertengahan 2016. 

Nasabah akan memiliki tiga jenis kartu berbeda dengan gambar tiga pemain Arsenal Petr Cech, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, cinderamara asli bertandatangan pemain Arsenal dan kesempatan untuk menyaksikan laga Liga Utama Inggris di Stadion Emirates, London.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016