Tangerang, Banten (ANTARA ntara) - Penembakan ternyata memang terjadi di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, tetapi kejadian ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan teror di kawasan Sarinah, Jakarta, yang hampir bersamaan terjadi, karena insiden ini murni upaya perampokan belaka.

Dari informasi yang diperoleh Antara di lapangan, korban yang diketahui bernama Setio Bawono bersama seorang staf sedang mengambil uang di sebuah Bank di Graha Raya, Bintaro.

Kedua orang lalu berkendara mobil ke kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Ternyata, sepanjang perjalanan, keduanya terus diikuti oleh empat pelaku yang menggunakan sepeda motor. Mereka kemudian memberitahu ban mobil korban bocor.

Saat korban akan memeriksa ban mobil, pelaku mengambil tas berisi uang, namun korban melawan sampai kemudian terjadi perkelahian.

Dalam perkelahian itu, pelaku menusuk punggung dan lengan staf Setio Bawono. Pelaku juga menembak lengan Setio Bawono dan penembakan ini memicu teriakan dan memancing kedatangan warga.

Saat warga datang, pelaku kemudian melarikan diri ke Jalan Raya Serpong, sedangkan korban ambruk di lokasi dalam keadaan luka.

Kapolsek Serpong, Kompol Sylvester mengaku masih menyelediki kasus ini dan memburu pelakunya.

Korban luka telah dilarikan ke RS Omni Serpong, sedangkan uang sebesar Rp60 juta tak berhasil dirampas perampok.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016