Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA News) - Petugas keamanan Bandara Internasional Juanda, Surabaya, memperketat penjagaan di sejumlah lini untuk mempertinggi keamanan di sini menyusul serangan teror di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

"Kami ingin keamanan di Bandara Internasional Juanda ini terjaga dengan baik tanpa adanya kendala yang berarti," kata Legal and Communication PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya Liza Anindya, Jumat.

Liza menjabarkan, pengetatan pengamanan bandara itu di antaranya dengan menambah durasi pengamanan yang sebelumnya setiap tiga jam sekali, menjadi satu jam sekali.

"Pengetatan pengamanan ini dilakukan oleh petugas pengamanan Bandara Internasional Juanda dan juga dengan petugas keamanan dari TNI Angkatan Laut," kata Liza.

Otoritas bandara juga mempeketat pengamanan lewat kamera tersembunyi demi mengetahui gerakan-gerakan penumpang di bandara ini.

"Oleh karena itu, kami akan terus melakukan patroli rutin supaya keamanan di Bandara Juanda bisa terlaksana dengan baik tanpa gangguan yang berarti," kata dia.

Ia mengakui memang belum ada laporan gangguan keamanan di bandaranya, "Namun demikian, koordinasi dan patroli tetap kami lakukan baik itu di dalam lingkungan bandara dan juga di luar lingkungan Bandara Internasional Juanda."

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016