Jakarta (ANTARA News) - Inter Milan gagal naik ke puncak klasemen Serie A usai ditahan 1-1 oleh Atalanta pada pertandingan Liga Italia pekan ke-20 di Stadion Attletu d'Azzurri, Atalanta, Sabtu.

Tambahan satu poin ini hanya membawa Inter Milan naik satu tingkat ke posisi dua klasemen semantara dengan 40 poin, selisih satu poin dengan Napoli di pucuk klasemen yang baru akan berlaga melawan Sassuolo pada dini hari nanti.

Di sisi lain, Atalanta juga tidak beranjak dari peringkat 11 dengan perolehan 25 poin.

Atalanta berhasil mencuri gol pembuka 1-0 akibat kesalahan bek Inter Milan, Jeison Murillo, yang salah mengantisipasi umpan Drame kepada Papu Gomez sehingga bola berbelok dan masuk ke gawang sendiri pada menit 18.

Inter Milan kemudian membalas kedudukan menjadi 1-1 berkat umpan Icardi kepada Jovetic kemudian diblok oleh Rafael Toloi yang justru membuat bola mengarah masuk ke gawang sendiri pada menit 25.

Kerja sama Gaetano Monachello dan Luca Cigarini nyaris membawa Atalanta unggul, namun kiper Inter Milan Handanovic sigap menangkap bola pada menit 45.

Pada menit 53 gelandang Inter Milan Brozovic melakukan pelanggaran handball yang berbuah tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dilepaskan Luca Cigarini namun tidak berbuah gol.

Luca Cigarini kembali melepaskan tendangan kerasnya ke gawang Inter Milan, namun kembali digagalkan Handanovic pada menit 60.

Inter Milan bukan tanpa peluang, tandukan Mauro Icardi menyusul umpan diagonal Gary Medel nyaris membuat Atalanta tertinggal jika tidak melenceng ke sisi kiri pada menit 63.

Ivan Perisic yang masuk menggantikan Guarin melepaskan sepakan kaki kanan memanfaatkan sepak pojok Brozovic namun lagi-lagi tidak berbuah gol pada menit 76.

Menjelang laga bubar kedua tim tetap mengincar kemenangan dengan memasukan penyerang, Inter Milan memainkan Palacio untuk menggantikan Jovetic sementara Atalanta memainkan Diamanti mengantikan Gomez.

Inter Milan sempat memiliki peluang dari sepak pojok dan tendangan bebas pada lima menit tambahan waktu namun hingga laga usai skor 1-1 tidak berubah, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Inter Milan:
Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Telles (Jonathan Biabiany); Guarin (Ivan Perisic), Medel, Brozovic; Ljajic, Icardi, Jovetic (Palacio).

Atalanta: Sportiello; Masiello, Toloi, Cherubin; Conti (Bellini), De Roon, Cigarini, Kurtic (Giulio Migliaccio), Dramé; Gomez (Diamanti), Monachello.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016