Analog dianggap simpel, klasik dan elegan
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan inovasi teknologi kesehatan Runtastic meluncurkan jam tangan pintar, smartwatch, analog bernama Moment.

"Analog dianggap simpel, klasik dan elegan," kata Ady Yanto, Manager Produk Achieva Technology Indonesia selaku distributor di Indonesia saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

Runtastic Moment merupakan gabungan jam tangan analog dan fitness tracker yang dapat memantau jumlah langkah per hari, kalori yang terbakar, serta berapa jarak yang telah ditempuh.

Jam berbahan dasar baja antikarat ini tahan air hingga kedalaman 100 meter baik di air tawar maupun laut.

Produk tersebut menggunakan baterai jam biasa dan tahan sekitar enam bulan, tidak seperti smartwatch lainnya yang umumnya diisi ulang.

Momen juga dilengkapi dengan sleep tracker untuk mengetahui kualitas istirahat penggunanya.

Memadukan gaya sekaligus aktif, jam tersebut juga dirancang untuk bergetar apabila penggunanya terlalu lama tidak bergerak.

Meski mengedepankan fungsinya sebagai jam tangan, Moment tidak memiliki tombol yang dapat diputar seperti jam tangan biasa. Pengaturan waktu dilakukan di perangkat berbasis iOS, Android dan Windows.

Selain jam tangan, Runtastic juga memperkenalkan Orbit, fitness tracker bertali karet.

Ratu Anandita, duta produk tersebut mengaku menggunakan Orbit ketika sedang banyak berolahraga dan Moment bila menghadiri acara yang lebih formal.

"Bikin pingin gerak terus karena getar kalau saya diam saja," kata dia.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016