Perasaan saya sangat buruk. Saya sungguh terguncang, karena suara perempuan yang jatuh sangat keras
Melbourne (ANTARA News) - Mantan juara Prancis Terbuka Ana Ivanovic terguncang ketika seorang penonton terluka karena jatuh dari tangga di Rod Laver Arena tapi segera pulih dan melaju ke putaran ketiga turnamen Australia Terbuka pada Kamis.

Set pertama antara pemain Serbia itu dan lawannya Anastasija Sevastova ditunda 26 menit karena seorang perempuan harus mendapat perawatan medis di tribun lapangan.

"Perasaan saya sangat buruk. Saya sungguh terguncang, karena suara perempuan yang jatuh sangat keras. Saya bisa mendengarnya. Saya langsung berhenti," kata Ivanovic setelah menang 6-3 6-3.

"Kedengarannya benar-benar tidak baik. Sebenarnya ada baiknya kami harus menunggu sebentar karena saya benar-benar terguncang, karena saya bisa membayangkan dan itu tidak begitu bagus. Kemudian mereka memberitahu kami bahwa dia berdarah, jadi saya harap dia segera membaik."

Penyelenggara turnamen mengatakan penonton yang jatuh itu sudah dibawa menggunakan tandu ke pos pertolongan pertama untuk observasi dan penanganan lebih lanjut.

Ini adalah kali kedua dalam empat hari pertama turnamen, permainan harus ditunda karena ada penonton yang harus menjalani perawatan medis, setelah pertandingan antara Bernard Tomic dan Denis Istomin mengalami gangguan serupa pada Selasa.

Tomic juga sempat terguncang karena kejadian itu, mengatakan dia mengkhawatirkan keselamatan perempuan itu.

"Kemungkinan, seseorang bisa mati dan kami tidak tahu pasti apa yang sedang terjadi," kata pemain Australia itu.

"Di satu tahap, saya melihat langsung ke perempuan itu. Itu bukan momen yang bagus," katanya

"Tenis adalah tenis, olahraga adalah olahraga. Tapi kalau seseorang pingsan atau meninggal di lapangan tenis, itu bisa sangat-sangat buruk."

Terlepas dari kekhawatirannya terhadap penonton itu, mantan petenis peringkat satu dunia Ivanovic senang dengan penampilannya dalam pertandingan melawan pemain kualifikasi berusia 25 tahun asal Latvia.

Mengakui bahwa pada usia 28 tahun dia sekarang merupakan "orang yang lebih tua" dalam tur perempuan, Ivanovic mengatakan itu membuatnya lebih kuat melalui putaran-putaran pertama grand slam.

"Sepenuhnya berbeda dengan ketika saya memulai. Saya ingat bahkan unggulan seperti saya akan sampai ke putaran ketiga, empat tanpa kehilangan terlalu banyak game," katanya.

"Dan sekarang setiap pertandingan adalah perjuangan, dan kau harus berusaha dan mendorong dirimu karena semuanya tantangan," katanya.

"Mereka perempuan-perempuan muda dan mereka tak kenal takut."

Ivanovic, yang menjadi finalis di Melbourne Park tahun 2008, akan menghadapi pemain Amerika Madison Keys atau Kazakh Yaroslava Shvedova di putaran ketiga, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters. 

Penerjemah: Maryati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016