Dubai (ANTARA News) - Ana Ivanovic melakukan awal yang dinamis pada kejuaraan tenis Dubai pada Selasa dengan mengalahkan petenis Australia Daria Gavrilova 6-1, 6-0.

Pertandingan putaran pertama itu berlangsung selama 53 menit saat petenis asal Serbia itu tidak menunjukkan rasa belas kasihan pada lawannya yang kelahiran Rusia itu, yang sempat menggetarkan penonton di Melbourne dengan mencapi putaran keempat Australia Terbuka.

Ivanovic mencapai empat besar di St Petersburg akhir pekan lalu, dikalahkan finalis AS Terbuka Roberta Vinci.

"Pekan lalu saya bermain beberapa permainan tenis yang sangat bagus. Tentu saja ini sedikit ketat, kondisinya sepenuhnya berbeda di sini," kata Ivanovic. "Saya hanya satu kali berlatih di sini, tapi saya masih sangat senang."

Ivanovic, tiga kali menjadi perempafinalis di Dubai, mencuri angka servis lawan enam kali saat Gavrilova melakukan 22 kesalahan sendiri. Gavrilova bermain untuk pertama kalinya setelah kalah pada kualifikasi tiga tahun lalu.

Juara Prancis Terbuka 2008 Ivanovic yang menempati peringkat 17 dunia akan menghadapi unggulan teratas Simona Halep pada putaran kedua turnamen di Aviation Club itu.

Pada pertandingan lain, petenis Ukraina Elina Svitolina mengalahkan petenis Slowakia Jana Cepelova 6-3, 6-1 dan pada putaran berikutnya akan menghadapi unggulan kedua dan semifinalis 2015 Garbine Muguruza dari Spanyol.

"Ini sebuah awal yang bagus, tapi kemudian saya sedikit kesulitan menyelesaikan set. Tapi saya sungguh senang selesai dengan bagus dalam dua dua set dan hanya kehilangan empat game. Ini awal yang bagus," kata Svitolina.

Petenis Ceko Barbora Strycova mengalahkan petenis kualifikasi Tsvetana Pironkova 6-4, 6-3. Demikian laporan AFP.

(Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016