Manchester (ANTARA News) - Striker Manchester City Suergio Aguero bertekad belajar dari kekeliruan dengan berusaha sedapat mungkin menghindar dari perangkap cedera ketika membela timnya.

Pemain berusia 27 tahun itu mengungkapkan bahwa pemain kerapkali tidak bisa terhindar dari cedera. Akibat cedera itulah, Aguero absen dalam 11 laga sepanjang musim ini. Dua musim sebelumnya, ia absen sebanyak 27 laga akibat mengalami cedera, sebagaimana dikutip dari laman Sky Sports.

Ia mengatakan, "Diperlukan cukup lama waktu pemulihan sebelum saya bisa tampil kembali. Ketika Anda mengalami cedera, anda harus bekerja keras melakukan olah tubuh di pusat kebugaran agar dapat memulihkan lengan dan kaki."

"Anda juga wajib mengubah pola diet sedikit demi sedikit. Tahun lalu, saya mengubah diet sedikit demi sedikit. Saya senantiasa makan dengan normal saja tetapi sekarang saya harus makan lebih sedikit buah-buahan dan sayur-sayuran hijau."

"Tampil berlaga di Liga Inggris membutuhkan kondisi fisik delapan puluh persen fit. Saya coba mencapai 80-85 persen fit. Dengan begitu kini saya menarik pelajaran dari kondisi cedera, dan saya tidak akan mengulanginya lagi," katanya.

Aguero telah mencetak 120 gol dalam 185 penampilan selama empat setengah tahun berada di Etihad. Setiap tahun ia hampir terusik oleh cedera.  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016