Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi merata di hampir seluruh wilayah Jabodetabek pada Kamis (28/1) malam.

Situs resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Kamis, memprakirakan wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang, dan Bekasi akan mengalami hujan dengan intensitas sedang pada malam hari.

Wilayah lainnya, yaitu Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Depok, dan Bogor juga kemungkinan akan mengalami hujan namun dengan intensitas yang ringan selepas sore.

Sementara pada siang hari, terjadi perbedaan kondisi cuaca di beberapa wilayah Jabodetabek. Wilayah di sebelah selatan Jakarta, yaitu Jakarta Selatan, Depok, dan Bogor, diprakirakan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Daerah lainnya seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Bekasi akan mengalami cuaca dengan kondisi langit berawan pada siang hari.

Sebelumnya, BMKG menyatakan puncak hujan untuk wilayah Jabodetabek terjadi pada minggu ketiga Januari hingga 10 hari pertama Februari 2016.

Hujan lebat berpotensi turun selama sepekan depan karena pengaruh muson dingin Asia yang bergerak ke arah Australia melewati Indonesia.

Sementara itu, informasi pemantauan tinggi muka air oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menunjukkan sejumlah pintu dan pompa air Ibu Kota masih berada di batas siaga IV atau aman secara keseluruhan.

Pewarta: Calvinantya Basuki
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016