PT KAI bangun pusat niaga di samping Stasiun Jatinegara

PT KAI bangun pusat niaga di samping Stasiun Jatinegara

Stasiun Jatinegara, Jakarta. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Jakarta (ANTARA News) - PT Kereta Api Properti Manajemen (KAPM), anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero), akan mengoperasikan pusat niaga bernama Kereta Api Trade Center (KATC) di samping Stasiun Jatinegara, Jakarta, Mei mendatang.

Riesta Junianti dari Humas KAPM,  awal dibangun pada 16 Januari 2015, sampai hari ini KATC sudah dalam tahap pengerjaan pemasangan dinding bangunan, pemasangan listrik PLN, pemasangan PAM, pengecatan pipa untuk pemadaman kebakaran, pemasangan ducting untuk saluran AC, dan finishing plafon ekspos.

"Proyek KAPM yang dibangun melalui Join Operation ini telah sampai progres 50 persen hingga saat ini. Target penyelesaiannya selesai akhir mei 2016," kata dia dalam keterangan persnya, Jumat.

Dia menjelaskan pembangunan KATC ini lebih tepatnya berada di lahan tidur milik KAI di samping Stasiun Jatinegara di seberang gedung pusat batu akik, Jakarta Gems Center, tepatnya berdiri pada sebuah areal seluas 566 meter persegi.

"Apa yang dilakukan KAPM ini merupakan bentuk memaksimalkan aset yang dimiliki oleh KAI, mengingat sebelumnya wilayah tersebut ditempati bangunan-bangunan liar warga sekitar," kata dia.

Riesta menambahkan, tujuan lain pembangunan KATC adalah menghubungkan Stasiun Jatinegara dan Pasar Rawa Pening JGC dengan jembatan multifungsi di gedung KATC.

"Hal ini diharapkan dapat meminimalkan orang menyeberang sembarangan di Jalan Raya Jatinegara, sehingga mengurangi kecelakaan," terang Riesta.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016

KAI Commuter: Kepercayaan masyarakat terhadap KRL tetap tinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar