Saya tidak ingin menjalani laga ulang, saya ingin meraih kemenangan tanpa melakoni laga kedua!
Liverpool (ANTARA News) - Lolos ke Wembley untuk melakoni laga final Piala Liga membuat kubu Liverpool demikian berbunga-bunga. Kini The Reds siap meladeni tantangan West Ham United. Sepak bola menawarkan keberanian bukan justru kepengecutan menghadapi lawan, apalagi bermain kasak-kusuk di belakang seteru.

Liverpool siap ditantang West Ham dalam laga putaran 4 Piala FA, yang akan digelar di stadion Anfield, Liverpool pada Sabtu petang waktu setempat, atau Minggu dini hari, pukulb 00.30 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sports 1.

Liverpool benar-benar sedang menikmati dominasi duel Merseyside antara klub, dengan meraih 43 kemenangan dari 63 laga, dan hanya menderita empat kekalahan. Hanya saja, The Reds di bawah asuhan pelatih Juergen Klopp kurang begitu mengesankan, menuai tiga kekalahan dari empat laga melawan pasukan asal London.

West Ham United di bawah arahan pelatih Slaven Bilic sedang menanti pundi-pundi gol yang dilesakkan oleh Manuel Lanzini, Mark Noble dan Diafra Sakho. Mereka inilah yang menundukkan Liverpool dengan skor 3-0 dan menyebabkan Philippe Coutinho diusir dari lapangan oleh wasit.

Striker Liverpool Daniel Sturridge tidak tampil dalam laga ini. Sementara Dejan Lovren siap tampil kali pertama setelah ia absen dalam enam laga karena mengalami cedera hamstring.

West Ham tidak diperkuat oleh tiga striker andalan, karena  Andy Carroll, Diafra Sakho Manuel Lanzini mengalami cederfa. Dan pelatih Bilic berharap kepada Mark Noble yang telah pulih dari flu.

Komentar pelatih:
 
* Juergen Klopp (Liverpool):

"Saya tidak ingin menjalani laga ulang, saya ingin meraih kemenangan tanpa melakoni laga kedua! Kami telah bertanding secara intensif ketika melawan Stoke. Kami mampu mencetak sejumlah rekor. Kami tidak akan mengabaikan semuanya itu, kami tidak akan mengabaikannya."

"Kami akan membuat perubahan, karena kami ingin meraih kemenangan. Laga melawan Exeter di Piala FA demikian berlangsung sengit. Anak-anak asuhan saya memberi penampilan terbaik."

* West Ham (Slaven Bilic):
"Kami melakoni laga besar Piala FA pada Sabtu ini. Tentu saja hasil imbang terlampau sulit bagi kami untuk membuka peluang. Hasil keseluruhan laga kami melawan Liverpool musim ini menunjukkan bahwa kami patut percaya diri. Hanya saja kami menghadapi mereka (Liverpool) di laga tandang."

Prakiraan susunan pemain:

* Liverpool (4-3-3):

Mignolet (penjaga gawang), Smith, Caulker, Lovren, Clyne, Allen, Henderson, Can, Ibe, Benteke, Teixeira

* West Hamm (4-3-3):
Adrian (penjaga gawang), Tomkins, Collins, Ogbonna, Cresswell, Kouyate, Song, Noble, Moses, Valencia, Payet

Data dan fakta:

*  Liverpool tidak pernah kalah dalam enam laga melawan The Hammers di ajang Piala FA (empat menang, dua kali imbang), the Reds menang adu penalti setelah imbang 3-3.
* West Ham meraih tiga kali menang dari empat laga melawan Liverpool, mecnakup dua kemenangan di musim ini, menang 3-0 di Anfield pada Agustus, dan 2-0 di kandang pada Januari.
* Dalam tujuh laga terakhir di Piala FA, the Reds meraih empat kali menang dan tiga kalah.    
* The Hammers hanya meraih sekali kemenangan dari delapan laga tandang di ajang Piala FA (sekali imbang, enam kali kalah).
* Di seluruh kompetisi, West Ham mencetak dua kali menang dari 10 laga tandang (dua kali menang, empat kali limbang, empat kali kalah).    
* Enner Valencia telah mencetak empat gol dalam tiga penampilannya bagi west Ham.    
    
    
 Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah: D:imbang)

* Liverpool: W W W L D


26/1/16 Liverpool 0 - 1 Stoke City
23/1/16 Norwich City 4 - 5 Liverpool
20/1/16 Liverpool 3 - 0 Exeter City
17/1/16 Liverpool 0 - 1 Manchester United
13/1/16 Liverpool 3 - 3 Arsenal

* West Ham United: D L W W W

23/1/16 West Ham 2 - 2 Manchester City
16/1/16 Newcastle United 2 - 1 West Ham
12/1/16 Bournemouth 1 - 3 West Ham
9/1/16 West Ham 1 - 0 Wolverhampton Wanderers
2/1/16 West Ham 2 - 0 Liverpool

Head To Head:
 
2/1/16 West Ham 2 - 0 Liverpool
29/8/15 Liverpool 0 - 3 West Ham
31/1/15 Liverpool 2 - 0 West Ham
20/9/14 West Ham 3 - 1 Liverpool
6/4/14 West Ham 1 - 2 Liverpool

Prediksi hasil laga (Goal.com):
 
* Liverpool 2 - 1 West Ham (20 persen)
* Liverpool 0 - 0 West Ham (13 persen)
* Liverpool 2 - 0 West Ham (11 persen)

Prediksi hasl laga menurut editor Antaranews.com:

* Liverpool: 3
* West Ham: 2

 

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016