London (ANTARA News) - Sunderland telah merekrut gelandang serang Tunisia, Wahbi Khazri, dari Bordeaux, dengan ikatan kontrak berdurasi empat setengah tahun, kata klub Liga Utama Inggris yang terancam degradasi itu pada Sabtu.

Pemain internasional Tunisia berusia 24 tahun itu, didatangkan dengan biaya transfer yang tidak diumumkan namun media Inggris memperkirakan ia bernilai sembilan juta pound.

"Wahbi merupakan pemain menyerang yang dinamis, cepat," kata pelatih Sunderland, Sam Allardyce, kepada situs resmi klub. "Ia memiliki banyak atribut, bukan hanya kemampuannya mengirim umpan dari area-area melebar dan bola-bola mati, dan tentu saja kemampuannya untuk mencetak gol demi gol."

"Keserbabisaannya tentu saja akan melengkapi opsi-opsi kami di lini depan dan saya gembira menyambutnya di klub ini."

Khazri merupakan pemain kelima yang bergabung dengan Sunderland pada bursa transfer Januari setelah Lamine Kone, Steve Harper, Dame N'Doye, dan Jan Kirchhoff.

Lahir di pulau Prancis Korsika, Khazri memulai karirnya bersama Bastia dan bergabung dengan Bordeaux pada 2014.

Ia mencatatkan 50 pertandingan untuk Bordeaux, mengoleksi 14 gol, dan telah 13 kali membela timnas Tunisia, dengan catatan enam gol.

"Saya sangat gembira untuk bermain bagi Sunderland," kata Khazri, yang akan mengenakan kaus bernomor punggung 22 dan berpeluang melakukan debutnya pada Selasa, saat timnya menjamu Manchester City.

"Ini begitu mengagumkan karena saya ingin bermain di Liga Utama Inggris. Bagi saya, ini adalah liga terbaik di Eropa, maka saya sangat gembira dan tidak sabar untuk memainkan pertandingan demi pertandingan."

"Saya berbicara dengan teman saya Henri Saivet, yang bermain untuk Newcastle, maka ia tahu segalanya tentang Sunderland, dan ia berkata bahwa ini merupakan liga terbaik dan bahwa orang-orangnya begitu fantastis."

Sunderland saat ini menghuni peringkat ke-19 di klasemen Liga Utama Inggris, terpaut empat angka dari zona aman.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016