Wali Kota Makassar berkeliling ke sejumlah tokoh Tionghoa

Wali Kota Makassar berkeliling ke sejumlah tokoh Tionghoa

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)

Saya berharap saudara-saudaraku keturunan Tionghoa terus memperbaiki kota kita baik secara sosial maupun ekonomi."
Makassar (ANTARA News) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berkeliling ke rumah tokoh Tionghoa untuk memberikan ucapan selamat atas peringatan Tahun Baru China 2567 Masehi atau Imlek yang jatuh pada Senin, 8 Februari 2016.

Beberapa tokoh Tionghoa yang dikunjunginya adalah kediaman Wakil Ketua DPRD Makassar Erick Horas di Jalan Dr Sutomo, kediaman Ketua Walubi Sulawesi Selatan Yongris Lao, Deyong, Willianto Tanta dan John Tandiawan.

"Ini adalah silaturahmi dan ini tidak boleh putus, apalagi sekarang ini saudara-saudara kita yang warga keturunan Tionghoa sedang merayakan Imlek," ujarnya.

Danny -- sapaan akrab wali kota ini berharap kepada para warga keturunan Tionghoa di tahun Monyet Api ini bisa ikut membantu pemerintah dalam membangun kota.

Danny juga mengatakan bahwa Imlek merupakan momen yang baik untuk lebih mempererat persaudaraan kepada warga Makassar keturunan Tionghoa yang sejak dulu telah banyak berkontribusi terhadap perekonomian kota ini.

"Saya berharap saudara-saudaraku keturunan Tionghoa terus memperbaiki kota kita baik secara sosial maupun ekonomi," ucapnya.

Wali kota sejak siang hingga malam hari itu juga sempat memantau pengamanan selama Imlek ini berlangsung dan aparat kepolisian yang berjaga cukup banyak dan memberikan rasa aman kepada warga Tionghoa ini.

Dalam kunjungannya itu, wali kota banyak bercerita tentang rencana pembangunan pedestrian dan penataan pedagang kaki lima (PKL) yang dicanangkannya tahun 2016 ini.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Festival Cap Go Meh tingkatkan perekonomian di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar