Surabaya (ANTARA News) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan tugas pertama yang akan dilakukan setelah dilantik pada 17 Februari 2016 adalah menyiapkan 75 beasiswa kedokteran kepada putra putri warga Kota Surabaya yang berprestasi.

"Tiap tahun akan kita cetak 75 anak menjadi dokter dan bisa disalurkan di daerah yang membutuhkan," kata Tri Rismaharini saat jumpa pers persiapan pelantikan pada 17 Februari di salah satu rumah makan di Surabaya, Minggu.

Risma menjelaskan program beasiswa ini adalah bagian dari upaya Pemkot Surabaya meningkatkan kesejahteraan warganya melalui peningakatan SDM. Ia ingin menyiapkan generasi muda mendapatkan akses ekonomi seluas-luasanya.

Risma juga akan memberikan fasilitas belajar mengajar dengan menggunakan teknologi berupa lara LCD dan komputer di setiap kelas. "Ini sebagai menunjang proses belajar siswa," katanya.

Selain itu, lanjut dia, program kerja yang akan ditekankan adalah akses infrastruktur yang akan terus dikembangkan. Proyek angkutan masal cepat (AMC) berupa trem pertengahan tahun ini akan mulai dikerjakan, dan saat ini masih tahap tender.


Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016