Jakarta (ANTARA News) - AS Roma tidak akan memainkan dua pemain ikon klub Daniele De Rossi dan Francesco Totti sejak menit awal saat menghadapi raksasa Spanyol Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico Roma, Kamis dini hari WIB.

Francesco Totti dan Daniele De Rossi hanya ditempatkan di bangku cadangan karena kondisi fisik yang tidak bugar. Posisi De Rossi ditempati William Vainqueur sementara peran Totti digantikan oleh Perotti.

Kedua tim ingin menujukkan kebolehannya karena sama-sama memiliki pelatih baru, Zidane dipercaya menggantikan Benitez di Madrid, sementara Spalletti menanggung tugas yang ditinggalkan Rudi Garcia.

Di kubu tim tamu, Real Madrid kembali perkuat bek lincah asal Brasil Marcelo yang pulih dari cedera bahu sejak dua pekan lalu untuk menemani Varane, Sergio Ramos dan Carvajal.

Kendati Madrid tidak diperkuat Gareth Bale, namun James Rodriguez siap mengambil kesempatan untuk tampil bagus setelah pulih dari cedera punggung.

Cristiano Ronaldo tetap tampil sebagai tumpuan penyerangan Los Blancos ditemani Benzema. Sementara lini tengah pasukan Zidane dipercayakan pada trio Kroos, Modric, dan Isco.

AS Roma pernah menyingkirkan Real Madrid pada babak 16 besar dengan agregat 2-1 pada musim kompetsisi 2008.

Susunan pemain kedua tim dilansir dario Football Italia:

AS Roma (4-2-3-1)
: Szczesny; Florenzi, Manolas, Rüdiger, Digne; Vainqueur, Pjanic; Salah, Nainggolan, El Sharaawy; Perotti
Cadangan: De Sanctis, Maicon, De Rossi, Keita, Dzeko, Totti, Falque

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Modric, Isco; James Rodriguez, Benzema, Cristiano Ronaldo
Cadangan: Kiko Casilla, Nacho, Danilo, Kovacic, Casemiro, Jesé, Lucas Vazquez

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016