Jakarta (ANTARA News) - Valencia sukses mengalahkan tim Austria, Rapid Vienna, dengan skor telak 6-0 pada leg pertama 32 besar Liga Europa di Stadion Mestalla, Jumat dini hari.

Hasil ini membuat Valencia menginjakkan satu kaki ke babak berikutnya karena jika Vienna harus menang 7-0 pada leg kedua, di Austria, pekan depan, jika ingin lolos ke 16 besar.

Pada jalannya laga, gol pembuka Valencia dibukukan Santi Mina pada menit 4 lewat assist Andre Gomez.

Umpan terobosan Santi Mina berperan pada terciptanya gol kedua Los Che yang dibukukan Daniel Parejo pada menit 10.

Santi Mina lagi-lagi menjadi ancaman bagi Vienna karena sepakan kaki kirinya berhasil mengubah skor menjadi 3-0 setelah menerima umpan silang pemain Argentina Pablo Piatti pada menit 25.

Penyerang asal Spanyol, Alvaro Negredo, tidak mau ketinggalan dengan mencetak gol untuk keunggulan 4-0 menggunakan kari kirinya dengan menyongsong umpan silang Santi Mina dari sisi kiri pada menit 29

Vienna yang tidak melakukan penjagaan ekstra terhadap pemain Valencia membuat  Santi Mina dengan mudahnya mengirimkan umpan yang disambut tendangan Andre Gomes untuk membawa Los Che unggul 5-0 pada menit 35.

Rodrigo akhirnya menggenapi kemenangan 6-0 Valencia setelah bola diagonal yang dikirimkan RubenVezo berhasil disambut sepakan kaki kiiri yang meluncur masuk ke gawang Vienna pada menit 89. Skor 6-0 bertahan hingga laga usai.

Statistik UEFA mencatat kedua tim nyaris imbang dalam penguasaan bola dengan 52 berbanding 48 persen untuk Valencia di mana Vienna melepaskan empat sepakan on-target sementara Valencia memiliki tujuh tembakan yang berbuah enam gol.

Susunan pemain kedua tim:

Valencia (4-3-3):
Ryan, Cancelo (Barragan), Santos, Vezo, Gaya, Parejo (Fuego), Danilo, Gomes (Rodrigo), Mina, Negredo, Piatti

Rapid Vienna (4-2-3-1): Strebinger, Pavelic, Sonnleitner, Hofmann (Grahovac), Stangl, Petsos, Schwab, Schobesberger (Alar), Hofmann, Kainz, Jelic

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016